Jumat, 19 September 2008

RANKUMAN BAB 7

mesin pencari

mesin pencari adalah sebuah program yang dgunakan sebagai alat bantu untuk mencari informasi. untuk memudahkan dan mempercepat pencarian digunakan metode algoritma pencarian. struktur dasar: kotak teks => untuk memasukan kata kunci, tombol pencarian => menjalankan perintah pencarian. untuk memperbarui database, mesin pencari dilengkapi program : spider, bot, atau crawler. kriteria mesin pencari yang bagus : database besar dan sering diperbarui, tidak memiliki spam dan hasil pencarian relevan, memiliki kecerdasan baik.

beberapa jenis mesin pencari:

berdiri pada tahun 1998, didirikan oleh 2 sahabat dari Stanford University. kelebihannya adalah mudah digunakan, layout ringkas, cepat, dapat memperkirakan apa yang pengguna cari dan mempunyai fasilitas untuk mencari website yang sudah hilang.

mesin pencari yang menggunakan indeks direktori. yahoo berasal dari koleksi link pribadi Jerry Yang. kelebihan nya mempunyai database yang besar dan membagi data base dengan google.

didirikan oleh Digital Corp. kelebihannya dalam pencarian canggih (advance searh) dengan menggunakan operator boolean AND, OR, (), NOT, NEAR, ", dan *

dibuat di Carnegie Mellon University pada 1994. merupakan mesin pencari tertua. kelebihannya mudah digunakan

Tidak ada komentar: